Bola Internasional

Tak Terima Ranking Anjlok, Klub Asal Malaysia Gugat FIFA

Sabtu, 28 September 2019 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Semuanya Bola
Reinaldo Lobo saat memperkuat Penang FA. Copyright: © Semuanya Bola
Reinaldo Lobo saat memperkuat Penang FA.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola asal Malaysia, Penang FA, akan membawa Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) ke pengadilan dunia menyusul kasus pengurangan poin yang menyebabkan mereka gagal promosi ke Liga Super Malaysia.

Dilansir dari Foxsport Asia, Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) telah memutuskan untuk mendengarkan kasus yang diajukan Penang FA.

Kasus ini bermula dari kegagalan Penang FA promosi ke Liga Super Malaysia, liga teratas di negara tersebut karena hanya puas berada di posisi ke-7 dengan total 23 poin.

Kegagalan ini tak lepas dari keputusan FIFA yang memerintahkan FA Malaysia memangkas 6 dari 30 poin yang diperoleh dari 20 pertandingan klub tersebut setelah dianggap terlambat membayarkan gaji pemain asing asal Brasil, Reinaldo Lobo.

Penang FA sebenarnya telah melakukan pembayaran kepada Lobo senilai 92,597 dolar pada 17 April 2019, namun jumlah tersebut ternyata tidak sesuai dengan hitungan pengacara Lobo..

Sejatinya, Penang FA sudah membayar gaji Lobo, meski terlambat 30 hari dari tenggat waktu FIFA. Namun, pihak FIFA tetap bersikukuh pada hukuman itu hingga akhirnya membuat pihak Penang murka.

Setelah gugatan resmi diajukan pihak Penang, CAS pun dilaporan akan mengadakan sidang. Dalam siding tersebut, CAS meminta FIFA menjelaskan keputusan mereka menghukum Penang.

Penang FA sendiri berharap CAS segera menjatuhkan vonis. Meski demikian, mereka diwajibkan membayar biaya perkara sebesar 20 ribu euro dan menambahkan 20 ribu euro lainnya untuk CAS memproses kasus ini. Namun, besarnya biaya perkara yang dibebankan itu ditentang oleh para pendukung Penang FA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%