Bola Internasional

Impikan Liga Inggris, Bintang Bayern Munchen Akui Sempat Tergoda Pesona Chelsea

Senin, 30 September 2019 16:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
©
Bintang Bayern Munchen, Niklas Sule, mengaku hampir tergoda pesona Liga Inggris dan hijrah ke Chelsea Copyright: ©
Bintang Bayern Munchen, Niklas Sule, mengaku hampir tergoda pesona Liga Inggris dan hijrah ke Chelsea

INDOSPORT.COM - Bintang Bayern Munchen, Niklas Sule, mengungkapkan bahwa dirinya pernah hampir berlabuh ke Liga Inggris ketika Chelsea menggodanya pada 2017 silam.

Sule yang saat itu masih berseragam Hoffenheim sempat mendapat tawaran dari Chelsea. Pesona The Blues dan Liga Inggris membuatnya tergoda sebelum pemain berusia 24 tahun ini menyadari bahwa Munchen-lah tempat terbaik untuk perkembangan karirnya.

"Saya merasa waktu itu akan berlabuh ke Liga Inggris (2017). Di sanalah liga terbesar di mana saya ingin bermain. Pada waktu itu bagaimana pun saya melihat Munchen sebagai langkah terbaik saya," ujar Sule seperti yang dilansir dari Goal Internasional.

Terlepas dari mimpinya bermain di Liga Inggris, Niklas Sule menilai keputusan yang ia ambil merupakan langkah tepat. Pemain asal Jerman ini menyebut dirinya bahagia bersama Bayern Munchen dan tak memiliki pikiran untuk hengkang dalam waktu dekat.

"Seperti yang Anda lihat. Saya bahagia di Munchen. Bukan saja karena pilihan saya, tapi juga karena fans dan staf yang menurut saya sangat luar biasa," imbuhnya.

Chelsea yang waktu itu dilatih Antonio Conte memang meminati jasa Niklas Sule. Performanya bersama Hoffenheim saat itu mampu membuat beberapa klub besar Eropa meminattinya.

Namun, Bayern Munchen menjadi klub yang berhasil mendatangkannya. Keputusan hijrah ke The Bavarian terhitung tepat karena selama dua musim dirinya berhasil mempermanenkan status bek tengah dan meraih dua gelar domestik.