Liga Champions

Bukan Messi, Inilah Figur Terbaik di Barcelona Menurut Bintang Inter Milan

Senin, 30 September 2019 14:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Marco Canoniero/GettyImages
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, menyebut nama Carles Puyol sebagai sosok paling penting di Barcelona saat ia masih bermain di Catalan Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, menyebut nama Carles Puyol sebagai sosok paling penting di Barcelona saat ia masih bermain di Catalan

INDOSPORT.COM - Bintang Inter Milan, Alexis Sanchez, membongkar masa lalunya saat masih berseragam Barcelona jelang lawatan La Beneamata ke Camp Nou pada laga kedua Grup F Liga Champions 2019-2020.

Sanchez yang menjadi aktor kemenangan Inter dipekan keenam Serie A Italia melawan Sampdoria (28/09/19) menyebut bahwa dirinya siap untuk kembali ke klub lamanya sebagai lawan. Ia pun lantas bernostalgia saat pertama kali pindah ke Barcelona.

"Saat saya datang ke Barcelona, disebutkan bahwa ini adalah tim terbaik Barcelona sepanjang sejarah. Ada nama-nama seperti Guardiola, Messi, Xavi, Iniesta. Disana, saya belajar banyak dan bermain bersama pemain berkualitas," ujar Sanzhez.

Namun penyerang anyar Inter Milan ini diam-diam hanya mengagumi satu pemain Barcelona saat masih berada di Camp Nou. Adalah Carles Puyol yang menurut Alexis Sanchez sebagai kapten terbaik yang pernah bermain bersamanya.

"Lalu ada Puyol yang menurutku adalah kapten yang luar biasa. Dia adalah kapter terbaik selama dikarirku sebagai pesepakbola," pujinya.

Barcelona memang bukanlah tempat yang asing bagi pemain asal Chile ini. Terhitung Sanchez telah membela Blaugrana selama tiga musim sejak didatangkan dari Udinese pada bursa transfer musim panas 2011 silam.

Karirnya di Barcelona pun tak dapat dipandang remeh. Tercatat dalam 141 penampilan disemua ajang, Alexis Sanchez mencatatkan 47 gol plus 35 assist serta meraih enam gelar bergengsi.