Bursa Transfer

Man United Dapat Lampu Hijau untuk Boyong Wonderkid Borussia Dortmund

Senin, 30 September 2019 17:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mendapat lampu hijau untuk hijrah ke Manchester United pada bursa transfer mendatang Copyright: © Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mendapat lampu hijau untuk hijrah ke Manchester United pada bursa transfer mendatang

INDOSPORT.COM - Raksasa Inggris, Manchester United, mendapat kabar gembira seiring keluarnya lampu hijau yang diberikan Borussia Dortmund untuk wonderkidnya, Jadon Sancho, pada bursa transfer musim panas depan.

Dilansir dari Mirror, petinggi Dortmund, Michael Zorc, timnya belum mengambil keputusan apakah akan memperpanjang masa bakti Sancho atau tidak. Bahkan ia tak menjami bahwa wonderkid asal Inggris ini akan bertahan di Signal Iduna Park musim depan.

"Belum ada keputusan dibuat (terkait kontrak Sancho). Tapi kamu tak perlu menjadi seorang cenayang untuk tahu bahwa dia akan bertahan di sini lima tahun kedepan," ujar Zorc.

Bahkan Michael Zorc menambahkan progress yang dialami Jadon Sancho membuat beberapa klub meminatinya. Sejauh ini Manchester United disebut-sebut sebagai klub yang meminati jasanya.

"Dia (Sancho) telah mendapat banyak hal positif dalam perkembangannya sebagai pemain di Dortmund," imbuhnya.

Man United memang menjadikan Sancho buruan pertama di bursa transfer. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah bahkan siap mengeluarkan dana besar untuk mantan wonderkid rival sekotanya tersebut.

Jadon Sancho memang tengah menjadi buruan terhangat tim-tim besar Eropa. Pasalnya, ia menunjukkan kapasitasnya di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund di usia muda dengan catatan 12 gol dan 14 assists dalam 34 laga di kancah domestik.