Liga Indonesia

Menang Telak 8-0, Klub Liga 3 Ini Cuma Hadapi 9 Pemain Selama 90 Menit!

Senin, 30 September 2019 20:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain saat tampil dalam game saat seleksi tahap kedua di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (18/7/19) pagi. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain saat tampil dalam game saat seleksi tahap kedua di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (18/7/19) pagi. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kejadian tidak lazim terjadi dalam kompetisi Liga 3 2019 zona Bali. Perseden Denpasar sejak awal permainan hanya melawan sembilan pemain Putra Pegok sehingga mampu menang supertelak 8-0 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (29/9/19).

Situasi ini cukup mengagetkan Perseden. Pasalnya, wasit sama sekali belum menghujani kartu untuk pemain Putra Pegok, namun mereka sudah tampil dengan sembilan pemain sejak awal laga dan bertahan hingga bubaran.

Delapan gol akhirnya disarangkan Perseden Denpasar, masing-masing melalui aksi Fajar Ferdi Saputra (4), Antha Wijaya (2), serta Reza Yulain, dan Arga Bima (1).

Pelatih Perseden, Wayan Sukadana, mengaku kaget dengan situasi yang ada di lapangan lantaran hanya sembilan pemain lawan yang berlaga di lapangan. Usut punya usut, rupanya sebagian pemain Putra Pegok sedang mengikuti kejuaraan futsal.

"Informasinya seperti itu (futsal), jadi banyak yang tidak datang dan skuat mereka tak lengkap," ucap Wayan Sukadana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (29/9/19).

"Pastinya, situasi ini menguntungkan karena kami memang butuh tiga poin. Delapan gol ini juga membuat produkvitivas kami menjadi bagus, bisa modal untuk lolos ke semifinal," lanjut sang pelatih.

Perseden Denpasar masih punya sisa satu pertandingan lagi melawan Undiksha FC di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (3/10/19) sore. Mereka wajib menang bila ingin lolos ke semifinal.

"Kekalahan dari PS AD Udayana membuat kami wajib menang atas Undiksha. Waktu tersisa akan kami gunakan untuk berbenah lagi, agar maksimal di partai pamungkas," tandas pelatih berlisensi B AFC ini.