Liga Indonesia

Tak Dapat Izin Pihak Kepolisian, Laga Persija vs Persela Ditunda

Senin, 30 September 2019 12:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persija Jakarta vs Persela Lamongan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persija Jakarta vs Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persela Lamongan pada Rabu (02/09/18) besok dipastikan harus ditunda. Laga yang sejatinya akan digelar di stadion Wibawa Mukti, Cikarang tersebut tidak mendapatkan izin kepolisian.

Ketua Panpel Persija, Haen Rahmawan menyebut, pihak kepolisian tidak memberikan izin alias tidak menerbitkan surat rekomendasi keamanan karena di waktu yang sama akan ada acara demonstrasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Maka dari itu, laga pekan ke-22 itu terancam batal.

"Benar, Kepolisian tidak memberikan izin laga Persija kontra Persela di Wibawa Mukti karena akan ada demonstrasi pada tanggal 2 Oktober besok," ujar Haen.

Sementara itu, Haen juga masih belum tahu status pertandingan tersebut dari pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia pun mengutarakan pihaknya masih berkordinasi dengan manajemen tim Macan Kemayoran.

"Kami masih kordinasi dengan manajemen terkait masalah ini. Masih kami bahas," tutup Haen.

Untuk diketahui, selain Persija, laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC di waktu yang sama juga dibatalkan dengan alasan yang serupa, yakni tidak terbitnya izin kepolisian.