Liga Indonesia

Tekad Kuat Striker Jangkung Timnas Indonesia Melawan UEA dan Vietnam

Senin, 30 September 2019 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Lerby gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Uzbekistan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Lerby gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Uzbekistan.

INDOSPORT.COM - Striker jangkung Borneo FC, Lerby Eliandry mendapat panggilan bergabung ke Timnas Indonesia untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada 10 serta 15 Oktober nanti. Ia akan bahu membahu bersama Beto Goncalves dan Irfan Bachdim di lini depan skuat Garuda.

Mendapat kepercayaan tersebut, Lerby menyatakan sangat senang. Apalagi, ia sudah cukup lama absen membela skuat Garuda, dimana terakhir kali dirinya bermain saat Timnas Indonesia masih dilatih Luis Milla.

Lerby pun bertekad memberikan penampilan terbaik. Pemain yang identik dengan nomor punggung 12 itu siap membantu Indonesia meraih kemenangan perdana, setelah di dua laga sebelumnya menelan kekalahan dari Malaysia dan Thailand.

"Pastinya sangat senang yah, bisa dipanggil lagi ke Timnas," ucapnya.

"Semoga saya bisa memberikan penampilan terbaik buat Timnas, Amin" imbuh Lerby.

Lerby memang tampil tajam musim ini.  Ia menjadi mesin gol Borneo FC sejauh ini bersama Renan Silva. Meski kerap turun dari bangku cadangan, Lerby telah mencetak delapan gol dan dua assist dalam 18 penampilannya musim ini.

Sementara itu, gol terakhir Lerby Eliandry untuk Timnas Indonesia dilesakkannya ke gawang Kamboja dalam pertandingan uji coba pada Oktober 2017 lalu. Saat itu, ia membantu skuat Garuda menang dengan skor 3-1.