Liga Indonesia

Masih Cedera, Bintang Muda Persib Bandung Latihan Terpisah di Timnas U-19

Selasa, 1 Oktober 2019 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Beckham Putra, masih belum berlatih normal bersama timnas Indonesia U-19. Dia menjalani sesi terpisah dari rekan-rekannya.

Beckham memang masuk dalam 30 nama yang dipanggil pelatih Fakhri Husaini untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor. Dia bersama pemain lainnya disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2020.

Memasuki hari keenam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19, Beckham Putra mengalami cedera ringan. Hal ini diutarakan oleh pelatih Fakhri Husaini.

"Beckham kemarin ada rasa seri di paha bagian depan dan sampingnya," ucap Fakhri saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Selasa (1/10/19).

Memang Fakhri memberikan toleransi kepada pemainnya yang mengalami sedikit kendala. Sebab, gelandang legendaris PKT Bontang ini ingin anak asuhnya memberikan 100 persen kemampuan ketika bermain.

"Tentu saya memberikan kesempatan bukan cuma kepada Beckham Putra. Semua pemain yang sedang atau akan mengalami cedera, saat gejalanya sudah mulai kelihatan, kami memberikan kesempatan untuk melakukan recovery," jelas Fakhri Husaini.

"Buat saya yang paling penting itu pemain memberikan 100 persen pada saat latihan, dan itu bisa diberikan kalau dia sehat," tukas pelatih asal kelahiran Aceh ini.