Liga Inggris

Ditahan Imbang Manchester United, Emery Beberkan Alasan Tidak Turunkan Playmaker Arsenal

Selasa, 1 Oktober 2019 08:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Express.co.uk
Unai Emery beberkan alasan tidak menurunkan Mesut Ozil di laga yang berakhir imbang antara Arsenal vs Manchester United. Copyright: © Express.co.uk
Unai Emery beberkan alasan tidak menurunkan Mesut Ozil di laga yang berakhir imbang antara Arsenal vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Big match Liga Inggris 2019-2020 antara Arsenal melawan Manchester United telah berakhir imbang, Selasa (1/10/19) dini hari WIB. Unai Emery selaku pelatih Arsenal kedapatan tidak menurunkan playmaker andalannya.

Diketahui pertandingan yang berlangsung di kandang Manchester United, Old Trafford, The Gunners tidak menurunkan Mesut Ozil yang dianggap bisa menjadi pelapis lini tengah terbaik.

Emery justru menggantikan peran Ozil dengan Lucas Torreira. Ketika ditanya alasan mengapa tak menurunkan Playmaker asal Jerman itu, pelatih Arsenal ini justru memberikan respon dingin.

"Dia tidak tepat diturunkan di laga ini. Saya sudah memutuskan jika ini starting XI yang tepat dan begitulah seharusnya," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu dilansir laman berita Mirror.

Masa depan Ozil sendiri nampaknya kurang menentu di Arsenal usai kedatangan Emery. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu kerap tidak mendapat waktu tampil. Alhasil, Arsenal nampaknya akan meminjamkannya di bursa transfer musim dingin mendatang.

Terlepas dari itu, laga lanjutan Liga Inggris musim ini berlangsung seru karena duel antara dua klub The Big Six berakhir dengan skor 1-1. Baik Arsenal dan Manchester United sama-sama tangguh hingga harus berbagi poin.

Manchester United sempat memimpin lebih dulu lewat sepakan Scott McTominay di menit ke-45. Setan Merah bisa saja menang, namun karena gol Pierre-Emerick Aubameyang tidak dianggap offside di menit ke-58, pada akhirnya kedudukan pun berakhir imbang.

Hasil seri ini membuat Arsenal berada di posisi empat klasemen Liga Inggris sementara dengan torehan 12 poin. Lain halnya dengan Manchester United yang terlempar dari peringkat lima besar dan kini menempati posisi 10 dengan koleksi sembilan poin.