Liga Indonesia

Liga 2: Dikalahkan PSMS, Kas Hartadi Ungkap Masalah Sriwijaya FC

Selasa, 1 Oktober 2019 19:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Selebrasi striker Sriwijaya FC Ahmad Ikhwan usai mencetak gol ke gawang PSMS Medan. Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Selebrasi striker Sriwijaya FC Ahmad Ikhwan usai mencetak gol ke gawang PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC gagal mengamankan tiker perdelapan besar Liga 2 lebih cepat, karena ditekuk PSMS Medan 1-2, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (1/10/19).

Gol semata wayang Sriwijaya FC dicetak Ahmad Ikhwan menit ke-18, sementara dua gol PSMS Medan dicetak Ilham Fathoni menit ke-8 dan Muhammad menit ke-65.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, usai pertandingan menyampaikan permohonan maafnya atas kekalahan Laskar Wong Kito. 

Hasil ini menjadi kekalahan kedua Sriwijaya FC di kandang. Sebelumnya, di putaran pertama Liga 1, Laskar Wong Kito juga kalah 0-2 lawan Persita Tanggerang. 

"Lawan PSMS Medan, kita kecolongan di awal babak pertama. Babak kedua pressing kita tingkatkan, kita berhasil membalas, tapi karenanl terlalu asyik menyerang kita kembali kebobolan lewat serangan balik," ucap Kas. 

Terlalu fokus untuk mencetak gol dan terus memborbardir pertahanan lawan, pemain lupa pada pertahanan sehingga tak siap saat mendapatkan serangan balik. 

"Itu pengaruh pemain kelelahan juga, karena setelah pulang dari Aceh kita cuma punya waktu dua hari saja," ucapnya. 

Perjalanan dari Aceh Palembang yang menguras tenaga, membuat skuat Sriwijaya FC bermain kurang maksimal

"Beda dengan PSMS Medan yang pekan ini tidak bertanding, karena kawan Babel United ditunda karena aksi demo mahasiswa di Medan," ujarnya. 

Kendati kalah, Kas menegaskan peluang Sriwijaya FC belum habis. Masih ada dua pertandingan, satu laga kandang dan dua laga tandang. Satu kemenangan cukup buat Laskar Wong Kito untuk melaju ke babak delapan.