Liga Italia

Main Bareng Inter Milan, Sanchez Kembali Jatuh Cinta dengan Sepak Bola

Selasa, 1 Oktober 2019 10:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Paolo Rattini/GettyImages
Alexis Sanchez merasa kembali jatuh cinta dengan dunia sepak bola lagi setelah menikmati debutnya di Liga Italia bersama Inter Milan musim ini. Copyright: © Paolo Rattini/GettyImages
Alexis Sanchez merasa kembali jatuh cinta dengan dunia sepak bola lagi setelah menikmati debutnya di Liga Italia bersama Inter Milan musim ini.

INDOSPORT.COM – Alexis Sanchez merasa kembali jatuh cinta dengan dunia sepak bola lagi setelah menikmati debutnya di Liga Italia bersama Inter Milan musim ini.

Sanchez bergabung dengan Inter Milan dengan berstatus pemain pinjaman selama satu musim. Dia menyusul rekannya saat masih berseragam Manchester United, Romelu Lukaku, yang lebih dulu merapat dengan kontrak permanen.

Meski demikian, Sanchez merasa sangat optimis bisa membangun kariernya kembali di sepak bola di bawah asuhan Antonio Conte.

 “Rasanya seperti jatuh cinta dengan sepak bola lagi,” kata Sanchez kepada UEFA.com saat berbicara soal kariernya di Inter Milan.

“Saya sudah tahu pelatih dan beberapa pemain, dan saya pikir klub (Inter) sedang mempersiapkan sesuatu yang bagus di masa depan,” ia menjelaskan.

“Kalau tidak salah, Inter belum memenangkan gelar apa pun selama tujuh atau delapan tahun. Ya, itu seperti menemukan cinta untuk sepak bola, bersama dengan keinginan untuk memenangkan sesuatu dengan klub ini.”

Kebangkitan Sanchez sendiri dibuktikan dengan gol yang dicetak pertama kali untuk Inter Milan dalam kemenangan 3-1 atas Sampdoria di pertandingan Serie A Italia, Sabtu (28/09/19) kemarin.

Gol itu menandakan bahwa penyerang asal Chile itu sudah sepenuhnya lepas dari mimpi buruk yang dialaminya selama 18 bulan terakhir bersama mantan klubnya, Manchester United.

Ya, bisa dipahami. Sanchez hanya mencetak tiga gol Liga Inggris dalam 32 penampilannya setelah Setan Merah membelinya dari Arsenal pada Januari 2018 silam.

Hal ini sangat tidak sebanding dengan bayaran yang diterima Alexis Sanchez, sebesar 500 ribu pounds per pekan, yang membuatnya jadi pemain termahal di Old Trafford.