Liga Indonesia

Sebelum Tantang China, Timnas Indonesia U-19 Lakoni Dua Laga Uji Coba

Selasa, 1 Oktober 2019 18:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/09/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 melakukan persiapan untuk tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yang akan berlangsung pada awal November 2019. Skuat Garuda Nusantara menggelar pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong Pakansari.

Sebelum terjun di kualifikasi, Timnas Indonesia U-19 sendiri akan beruji coba dua kali melawan China, yakni pada 17 dan 20 Oktober 2019 di Surabaya serta Bali. Namun sebelum menantang China, tim besutan Fakhri Husaini ini dijadwalkan melakoni dua laga uji coba.

"Hari sabtu pagi kami uji coba sama tim Pra PON DKI. Tanggal 5 Sabtu besok lawan itu, lalu bisa jadi Sabtu tanggal 12 sekali lagi," ucap Fakhri Husaini.

Memang bukan tanpa alasan bagi Fakhri menggelar dua laga uji coba ini. Sebab ada misi yang ingin diraih pelatih asal Aceh ini.

"Ya tentu kami ingin mengukur sampai sejauh mana hasil persiapan kami, kemudian kebugaran pemain juga kita perlu lihat karena hanya dengan pertandingan. Kami berharap tim Pra PON bisa memberikan tekanan sehingga kelemahan-kelemahan yang ada itu bisa terlihat," tandas pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.