Liga Indonesia

Usai Sah Jadi Warga Negara Indonesia, Otavio Dutra Lakukan Hal Ini

Selasa, 1 Oktober 2019 05:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditegaskan dengan pengambilan sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Jawa Timur, Jumat (27/09/19) kemarin.

Meskipun Otavio Dutra sudah sah beralih status kewarganegaraan dari Brasil ke Indonesia, ternyata prosesnya masih berjalan panjang. Terlebih lagi untuk menuju jalan membela Timnas Indonesia.

Ya, stopper yang loyal membela Bajul Ijo ini masih harus mengurus administrasi pasca dirinya disahkan menjadi WNI. Salah satunya dengan mengurus KTP dan membuat paspor Indonesia. Disinggung mengenai proses administrasi itu, bapak satu orang anak ini mengaku masih terus memprosesnya.

"Saya sekarang masih tunggu selesai prosesnya, setelah itu baru bisa ikut timnas," ujar Otavio Dutra kepada  redaksi berita olahraga, INDOSPORT pada Senin (30/9/19).

Otavio Dutra berharap proses administrasi itu bisa berjalan cepat dan sesuai dengan harapannya yakni bisa membela Timnas Indonesia.

Sembari menunggu proses administrasi itu, pemain jangkung ini terus berlatih fisik mempersiapkan pertandingan Shopee Liga 1 2019 selanjutnya.

"Ya, saya masih ikut latihan Persebaya," singkatnya.

Sekedar untuk diketahui Persebaya saat ini mempersiapkan diri untuk laga away selanjutnya melawan Persib Bandung pada Sabtu (19/10/19).

Sebelum laga lawan Persib, Bajul Ijo sebenarnya bakal melakoni pertandingan lawan Borneo FC pada Rabu (2/10/19).

Tapi lantaran pertandingan itu tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian, alhasil laga ditunda karena izin tidak dikeluarkan karena pada hari pertandingan itu ada aksi demo dari buruh.