Liga Inggris

Arsenal Lepas Mesut Ozil di Bursa Transfer Januari

Rabu, 2 Oktober 2019 12:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil dikabarkan bakal dilepas Arsenal pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil dikabarkan bakal dilepas Arsenal pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

INDOSPORT.COM – Arsenal mulai membuka negoasiasi dengan klub lain terkait Mesut Ozil. Kubu The Gunners berniat melepas Ozil di bursa transfer msuim dingin, Januari mendatang.

Musim ini Ozil memang tak mendapat tempat di skuat Unai Emery. Gelandang serang berpaspor Jerman itu baru bermain dalam dua pertandingan kompetitif bersama Arsenal.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Arsenal bakal merelakan kepergian Ozil pada jendela transfer musim dingin mendatang. The Gunners disebut siap melepas Ozil baik dengan status pinjaman maupun transfer penuh ke klub lain.

Kontrak Mesut Ozil di Arsenal sejatinya baru akan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Namun, menurunnya performa sang pemain membuat The Gunners siap melepasnya lebih cepat.

Selain grafik permainan yang kian menurun, Arsenal punya alasan lain di balik keputusan melepas Ozil pada bursa transfer Januari mendatang. Gaji sang pemain yang kelewat besar membuat The Gunners ingin melepasnya demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Petinggi Arsenal sendiri saat ini dilaporkan lebih fokus mengurus perpanjangan kontrak Pierre-Emerick Aubameyang ketimbang Ozil. Aubameyang yang permainannya kian moncer menjadi prioritas utama The Gunners.

Mesut Ozil didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada musim panas 2013 lalu. Hingga saat ini, ia telah tampil dalam 233 pertandingan kompetitif bersama The Gunners dengan torehan 43 gol.

Bersama Arsenal, Ozil sukses meraih tiga gelar Piala FA dan satu trofi Piala Liga Inggris. Di level individu, namanya tercatat sebagai pengoleksi assist terbanyak Liga Inggris pada musim 2015/2016 lalu.