Liga Indonesia

Arti Penting Turnamen di China Bagi Egy dan Timnas Indonesia U-23

Rabu, 2 Oktober 2019 19:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat jalani tc pertama di Stadion Pajajaran Bogor. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat jalani tc pertama di Stadion Pajajaran Bogor.

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri menyambut antusias wacana Timnas Indonesia U-23 yang akan mengikuti turnamen di China. Bagi ia turnamen tersebut sangat bagus sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 memang dijadwalkan ambil bagian dalam turnamen di China. Skuat Garuda Nusantara nantinya akan bersaing dengan tiga negara lain, yakni China, Arab Saudi dan Yordania pad 9-13 Oktober 2019 mendatang.

Menanggapi turnamen ini, Egy yang sudah berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 lainnya merasa senang. Baginya turnamen di China dapat menjadi bahan evaluasi Timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games 2019 di Filipina akhir November mendatang.

"Latihan kita memang sebagai persiapan menuju SEA Games, dan bagusnya ada turnamen di Cina nanti yang lawannya juga kuat. Itu bagus buat uji coba kita,"  ucap Egy ketika ditemui di Lapangan Pajajaran, Rabu (02/10/19).

Egy menambahkan, dengan tampil di turnamen tersebut setidaknya dapat mengukur kekurangan Timnas Indonesia  U-23 nantinya.

Selain itu dapat lebih memahami akan pola permainan yang diinginkan Indra Sjafri selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019.

"Tentu turnamen ini bisa mengetahui letak kesalahan dan permainan kita yang akan yang dimau pelatih untuk persiapan si SEA Games nanti," pungkasnya.