Liga Indonesia

Bali United Akan Tambah Single Seat di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Rabu, 2 Oktober 2019 17:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Salah seorang pekerja tampak sedang melakukan pengerjaan tribun sisi utara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Salah seorang pekerja tampak sedang melakukan pengerjaan tribun sisi utara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

INDOSPORT.COM - Manajemen Bali United belum berhenti bergerak membenahi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Setelah menambah kapasitas stadion, Bali United juga merencanakan penambahan kursi penonton.

Saat ini baru tribun barat dan tribun timur saja yang dilengkapi kursi penonton. Jumlahnya tak lebih dari setengah kapasitas stadion yang hadir. Penambahan ini sebenarnya sudah luar biasa, mengingat pendanaannya tak melibatkan dana plat merah.

Kini, Bali United sudah punya rencana lebih gila. Ada keinginan agar seluruh tribun penonton dilengkapi dengan kursi alias single seat. Hal ini diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

"Kita sudah ada rencana itu (single seat). Seluruhnya mau dibikin single seat. Nanti kalau sudah jadi, pasti kita kasih tahu. Saat ini baru tahap perencanaan," ucap Yabes Tanuri.

Pembenahan Stadion Kapten I Wayan Dipta dilakukan secara bertahap. Saat ini proses pembangunan tribun tambahan sudah dilakukan.

Tampak pada sisi tribun utara sudah ada empat deret tempat duduk baru yang menyambung tribun lama. Tribun baru ini akan dibangun sampai tribu timur, hingga kapasitas stadion bisa mencapai 26 ribu hingga 27 ribu penonton.

"Penambahan kapasitas sekitar 4000 penonton masih terus jalan. Kita target bulan Desember sudah selesai," tutur Yabes Tanuri.