Liga Indonesia

Tanamkan Disiplin, Arema FC Putri TC di Kompleks Militer

Rabu, 2 Oktober 2019 12:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan Arema FC putri di kompleks militer Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan Arema FC putri di kompleks militer

INDOSPORT.COM - Arema FC mengambil opsi berupa Training Center (TC) dengan memilih kompleks militer, dalam persiapan tim menuju seri pertama kompetisi Liga 1 Putri, Minggu (06/10/19).

Memilih TC di Lapangan TNI Yon Zipur, bukannya tanpa alasan. Kompleks militer di Kepanjen, Kabupaten Malang itu dipilih untuk menanamkan sikap disiplin pada pemain yang sebelumnya belum pernah tergabung dalam satu tim yang sama.

"Berlatih di area militer, karena untuk semakin menyatukan mereka. Mematangkan kekompakan tim agar lebih siap di kompetisi nanti," beber Pelatih Arema FC putri, Alief Syahrizal.

Maka dari itu, latihan dengan metode terpusat atau TC pun dipilih. Semua aktivitas sehari-hari penggawa tim Singo Edan putri bisa lebih terkontrol, dengan model terpusat mulai dari lapangan hingga tempat menginap.

Demi memuluskan misi itu, satu ruangan panjang pun diubah menjadi mes pemain. Cicilia Mahendra dkk berada satu ruangan untuk aktivitas makan, tidur hingga bercengkrama tanpa sekat satu sama lain.

"Separuh pemain di tim ini masih kuliah dan juga sekolah kelas 2 dan 3 SMA. Yapi izin mereka lancar dan tidak bermasalah," sambung pelatih kelahiran Gresik berusia 24 tahun tersebut.

Program TC Arema FC putri sendiri berlangsung dengan waktu singkat, seiring bergulirnya seri pertama kompetisi Liga 1. Arema FC menjalani TC di area militer itu mulai 30 September hingga 4 Oktober atau dua hari jelang laga pertama seri pertama Grup B.