Bola Internasional

Tantang Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia Curi Ilmu dari Yordania

Rabu, 2 Oktober 2019 11:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Uni Emirat Arab (UEA), di laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G pada 10 Oktober mendatang. Sebagai persiapan, skuat Garuda pun menjalani latihan perdana pada Rabu (02/10/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. 

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan, latihan hari ini difokuskan untuk pengenalan materi permainan ke pemain baru. Selain itu, pria asal Skotlandia itu kembali mengingatkan anak asuhnya mengenai taktik dan strategi yang usung sebagai persiapan lawan UEA.

"Latihan berjalan bagus, kami disini untuk ingatkan pemain yang sudah pernah di Timnas dan untuk adaptasi karena ada pemain baru yang datang.  Kami mencoba memberi tahu apa yang kami jalani di permainan nanti," jelas Simon McMenemy.

Untuk lawan UEA, Simon menjelaskan timnya belajar dari pengalaman melawan Yordania. Kekalahan 1-4 saat uji coba beberapa waktu lalu, menjadi tolak ukur dan evaluasi bagi skuat Garuda guna tampil maksimal kontra UEA.

"Untuk lawan UEA kami sudah persiapkan. Kami belajar saat away ke Yordania, dimana kita persiapan minim jadi kami mencoba ke sana lebih awal kali ini," tuturnya.

Pada latihan pagi tadi, baru ada 21 pemain yang bergabung, dimana empat pemain lainnya berhalangan hadir dengan alasan berbeda yakni Yanto Basna, Manahati Lestusen, Beto Goncalves dan Novri Setiawan. Nantinya, skuat Garuda akan langsung