Liga Indonesia

Teco Lihat Progres Andhika Wijaya Sepulang dari Timnas Indonesia

Rabu, 2 Oktober 2019 17:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Andhika Wijaya Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Andhika Wijaya

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, gembira melihat progres yang diperlihatkan Andhika Wijaya. Bek 23 tahun ini semakin matang sepulang dari Timnas Indonesia.

Andhika kembali tampil penuh saat Bali United menang atas Kalteng Putra 2-1. Momen ini sangat ditunggu setelah kali terakhir Andhika ditampilkan dalam laga melawan Persib Bandung, 26 Juli 2019 lalu. Kala itu ia tampil menggantikan Dias Angga Putra menit ke-60.

Setelah itu, Andhika jadi penghangat bangku cadangan. Momen mengejutkan pun terjadi saat nama Andhika masuk skuat Timnas Indonesia. Sayangnya, dalam laga melawan Malaysia dan Thailand, Andhika tak dimainkan.

Meski begitu, Teco melihat ada efek positif dari pemanggilan itu. Teco melihat, Andhika kini menunjukkan progres, setelah berlatih dengan sederet pemain terbaik di Indonesia.

"Saya pikir pasti ada progres. Dia sudah kerja sama pelatih Timnas, pasti ada banyak latihan yang beda dari kita di sini. Dia bisa latihan dengan pemain-pemain terbaik di Indonesia. Ini bagus buat Andhika," ucap Teco.

Andhika memang tak lagi masuk dalam skuat Timnas Indonesia. Posisinya digantikan sesama pemain asal Bali, Putu Gede Juni Antara. Teco pun menilai momentum ini harus membuat Andhika berusaha lebih keras.

"Mudah-mudahan Andhika bisa kerja keras lagi, dia bisa balik buat bantu Timnas," tutur Teco.