Liga Indonesia

Ada Eks Pemain Futsal, 3 Pemain Liga 2 Ini Layak Diangkut Klub Liga 1

Kamis, 3 Oktober 2019 10:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan Natanael Siringo Ringo. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan Natanael Siringo Ringo.

INDOSPORT.COM – Tiga pemain dari klub Liga 2 ini layak diangkut klub Liga 1 melihat penampilannya yang impresif sepanjang musim 2019.

Kompetisi kasta kedua segera memasuki babak delapan besar. Empat tim terbaik dari Wilayah Barat dan Timur akan bertarung memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1.

Sementara itu, akan ada yang tetap tinggal di Liga 2 dan degradasi ke Liga 3 musim depan. Meski klubnya terdegrasi, para pemainnya masih bisa pindah ke klub lain.

Beberapa pemain klub Liga 2 terbukti memiliki kualitas. Banyak pemain jebolan Liga 2 atau kasta di bawahnya yang bersinar di kasta tertinggi, salah satunya Arif Satria (Persela Lamongan).

PSS Sleman dan PSIS Semarang yang bermaterikan mayoritas pemainnya sejak main di Liga 2 tetap masih kompetitif meski telah naik kasta ke Liga 1. Artinya, pemain-pemain Liga 2 punya potensi untuk bersinar.

Liga 2 2019 turut melahirkan pemain potensial yang bisa direkrut klub Liga 1. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkannya untuk Anda.

Rezam Baskoro

Rezam Baskoro menjelma predator di lini depan Blitar Bandung United. Ia kerap mencetak gol penting yang membawa Persib B menang atau selamat dari kekalahan.

Hingga pekan ke-19, Rezam berhasil mengemas sembilan gol dan menjadi top skor klub. Hampir setengah dari gol Persib B lahir dari kakinya.

Rezam memiliki insting ‘membunuh’ di kotak penalti lawan. Di usia yang masih muda, ia dianugerahi kecepatan dan keseimbangan dalam mengolah bola.

Namun sayangnya, Persib B diambang degradasi ke Liga 3. Melihat permainannya yang mengesankan dan produktivitas gol yang tinggi, Rezam layak diangkut ke Liga 1.

Ganjar Kurniawan

Pemain kelahiran Bandung ini merupakan playmaker PSGC Ciamis di Liga 2 2019. Meski berposisi sebagai pemain tengah, Ganjar Kurniawan berhasil mengemas enam gol dari 18 laga.

Ganjar menjelma sebagai top skor dan sekaligus pengatur serangan tim. Selain punya kematangan umpan, Ganjar juga punya kemampuan menahan bola.

Akan tetapi, penampilan apik Ganjar tidak berbanding lurus dengan peringkat PSGC Ciamis di klasemen Wilayah Barat. PSGC Ciamis terbenam di zona degrasi.

Pada musim 2018, Ganjar ternyata pernah menjadi bagian dari Persela Lamongan di Liga 1. Musim depan, Ganjar layak kembali ke kasta tertinggi jika melihat kemampuannya.

Natanael Siringoringo

Natanael Siringoringo merupakan gelandang PSMS Medan. Tidak ada yang menyangka kalau pemain muda ini merupakan jebolan Liga Futsal Profesional bersama SDR FC Binjai.

Ia baru menjadi pemain sepak bola profesional pada musim 2019 ini. Penampilan apiknya bersama PSMS Medan langsung dibayar dengan panggilan timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019.

Meski nantinya PSMS Medan tak promosi ke Liga 1, Natanael layak bermain di kasta tertinggi. Dengan statusnya sebagai pemain timnas, ia tentu akan menjadi buruan panas di awal musim 2020.