Liga Indonesia

Batal Lawan PSM, Skuat Persipura Pulang ke Jayapura

Kamis, 3 Oktober 2019 19:33 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Usai mendapatkan kabar penundaan jadwal pertandingan menghadapi PSM Makassar terkait masalah keamanan, skuat Persipura Jayapura lantas pulang ke Jayapura. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Usai mendapatkan kabar penundaan jadwal pertandingan menghadapi PSM Makassar terkait masalah keamanan, skuat Persipura Jayapura lantas pulang ke Jayapura.

INDOSPORT.COM - Usai mendapatkan kabar penundaan jadwal pertandingan menghadapi PSM Makassar terkait masalah keamanan, skuat Persipura Jayapura lantas akan kembali pulang ke Kota Jayapura, Kamis (3/10/19) malam ini.

Tim mutiara hitam, yang sejatinya akan bertanding di markas PSM di Stadion Andi Matalatta dalam duel Shopee Liga 1 2019 pada Minggu (6/10/19) nanti, memilih kembali ke Jayapura untuk mengisi waktu jeda kompetisi dengan menggelar latihan rutin.

Skuat Persipura akan menjalani liburan selama dua pekan sebelum kembali menggelar laga kandangnya di luar Papua.

"Tadi malam kami menerima informasi dari PT LIB bahwa PSM telah bersurat yang menjelaskan PSM tidak dapat izin keamanan untuk pertandingan tanggal 6 Oktober 2019. Dan dijelaskan juga bahwa  pertandingan tersebut ditunda hingga tanggal 16 November 2019," jelas asisten manajer Persipura, Bento Madubun, saat dihubungi awak berita olahraga INDOSPORT, Kamis (3/10/19).

"Berdasarkan itu, kami manajemen dan tim pelatih memutuskan untuk seluruh tim kembali ke Jayapura," tambahnya.

Setibanya di Jayapura, kata Bento, Persipura akan memulai latihan jelang menghadapi laga kandang kontra Arema Malang di Tenggarong, pada 20 Oktober mendatang.

"Tim akan kembali jalani latihan pada hari senin di Jayapura jelang pertandingan terdekat yang akan kita jalani tanggal 20 Oktober 2019 menjamu Arema FC," pungkasnya.