Liga Champions

Menang Lawan Inter Milan, Valverde Puji Penampilan Tak Sempurna Messi

Kamis, 3 Oktober 2019 10:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Ernesto Valverde terkesan dengan penampilan Lionel Messi saat Barcelona vs Inter Milan, meski sang pemain belum sepenuhnya fit. Copyright: © getty images
Ernesto Valverde terkesan dengan penampilan Lionel Messi saat Barcelona vs Inter Milan, meski sang pemain belum sepenuhnya fit.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyanjung performa Lionel Messi yang belum 100 persen di laga Liga Champions 2019-2020 di mana timnya menang atas Inter Milan dengan skor 2-1, Kamis (03/10/19) dini hari WIB.

Pelatih berusia 55 tahun itu tahu jika Messi terlihat lelah ketika di lapangan karena baru pulih dari cedera. Meskipun begitu, pemain Timnas Argentina itu tetap mampu membela timnya.

"Ini merupakan pertandingan pertama dirinya (Messi) turun dengan waktu penuh dan juga merupakan pertandingan penuh tekanan dari tim musuh," ujar Valverde dilansir laman berita sepak bola Goal.

"Meskipun lelah, dia masih mampu membantu performa tim. Di akhir dia telah menunjukan permainan yang fantastis, meskipun terlihat sangat menguras tenaganya," tutup Ernesto Valverde.

Messi nampaknya memang telah bekerja sangat keras dalam pertandingan kali ini usai sempat absen lama dari laga Blaugrana. Pemain berusia 32 tahun itu sempat mengalami cedera betis di laga pramusim, disusul cedera paha saat saat melawan Villarreal di LaLiga Spanyol, Rabu (25/09/19) lalu.

Namun itu tidak menghentikan sepak terjangnya ketika berlaga di kandang sendiri, Camp Nou. Pada pertandingan ini, Barcelona sempat ketinggalan lantaran Inter Milan lebih dulu membuka keunggulan lewat sepakan Lautaro Martinez pada menit ke-2.

Beruntung, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Luis Suarez pada menit ke-58. Memasuki menit ke-84, Messi berperan penting lewat aksinya memberikan assist kepada Suarez yang membuat Barcelona mengunci kemenangan.

Laga berakhir dengan skor 2-1 comeback bagi Blaugrana. Kemenangan ini sekaligus membuat Barcelona menempati posisi kedua di klasemen sementara grup F Liga Champions musim ini dengan torehan 4 poin.

Hingga saat ini, skuat Ernesto Valverde pun menempel ketat Borussia Dortmund yang menempati puncak dengan torehan poin sama.