Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Newcastle United vs Manchester United: Duel Tim Jarang Menang

Jumat, 4 Oktober 2019 12:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Prediksi Newcastle United vs Manchester United Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Newcastle United vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United harus bertandang ke markas tim zona degradasi Newcastle United dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris, Minggu (06/10/19).

Petandingan pekan ke-8 Liga Inggris antara Newcastle United vs Manchester United adalah laga yang menarik untuk disaksikan, dengan fakta bahwa kedua tim sama-sama baru sekali meraih kemenangan di lima laga terakhirnya (tak termasuk laga AZ Alkmar vs Manchester United).

Dengan fakta tersebut, maka kedua tim jelas akan memiliki peluang yang sama untuk bisa meraih kemenangan. Newcastle United misalnya, dengan status sebagai tuan rumah, mereka bisa memanfaatkan kondisi fisik pemain yang lebih baik, karena tak bermain di Eropa. Selayaknya Manchester United. 

Apalagi meski tak juga terlalu bagus, catatan hasil tandnag mereka jauh lebih bagus dibanding ketika bermain tandang.
Sebaliknya di kubu Manchester United, sejauh Liga Inggris berjalan musim ini, mereka pun tak pernah sekalipun meraih kemenangan di laga tandang.

Tetapi dengan materi pemain yang lebih menjanjikan dan kondisi Newcastle yang sedang diterpa badai cedera, peluang Manchester United untuk mengakhir catatan tersebut juga jelas terbuka.

Bermodalkan pemain-pemain muda, Manchester United bisa mengambil contoh dari Leicester City yang pekan lalu bisa membantai Newcastle dengan modal permainan cepat.

Tetapi pada akhirnya, meski sama-sama memiliki peluang untuk menang, skor imbang kemungkinan besar akan menjadi hasil yang adil buat kedua tim. Di tengah kondisi mereka yang masih terus berusaha memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris.

Head to Head Newcastle United vs Manchester United

Newcastle United 0 - 2 Manchester United (03/01/19)
Manchester United 3 - 2 Newcastle United (06/10/18)
Newcastle United 1 - 0 Manchester United (11/02/18)
Manchester United 4 - 1 Newcastle United (19/11/17)
Newcastle United 3 - 3 Manchester United (13/01/16)

5 Pertandingan Terakhir Newcastle United

Newcastle United 1 - 1 P  Leicester City FC (29/08/19)
Newcastle United 1 - 1 Watford FC (31/08/19)
Liverpool FC 3 - 1 Newcastle United (14/09/19)
Newcastle United 0 - 0 Brighton & Hove Albion (21/09/19)
Leicester City FC 5 - 0 Newcastle United (29/09/19)

5 Pertandingan terakhir Manchester United

Manchester United 1 - 0 Leicester City FC (14/09/19)
Manchester United 1 - 0 Astana (20/09/19)
West Ham United FC 2 - 0 Manchester United (22/09/19)
Manchester United P 1 - 1 Rochdale AFC (26/09/19)
Manchester United 1 - 1 Arsenal FC (01/10/19)

Player to Watch 

Fabian Schar (Newcastle United)

Di tengah kondisi Newcastle yang jauh dari kata baik sejauh musim ini, Fabian Schar mampu mencuat sebagai pemain yang paling bisa diandalkan.

Sebagai pemain belakang, pria asal Swiss itu memang tak selalu bisa menahan gempuran penyerang-penyerang lawan untuk mencetak gol.

Tetapi di beberapa laga lainnya, dirinya bisa tampil kokoh bersama Lascelles, untuk setidaknya menjaga gawang Dubravka dari kemasukan banyak gol.

Selain bisa diandalkan menjaga pertahanan, Schar juga bisa menjadi ancaman untuk Manchester United nanti, dengan kemampuannya mencetak gol lewat peluang bola-bola mati.

Marcus Rashford (Manchester United)

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Selebrasi Striker Manchester United, Marcus Rashford saat merayakan bersama satu tim usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Primer di Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/09/19). Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesSelebrasi Striker Manchester United, Marcus Rashford saat merayakan bersama satu tim usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Primer di Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/09/19).

Sempat menjadi andalan Manchester United di awal musim, sudah beberapa pertandingan terakhir Marcus Rashford absen mencetak gol.

Untuk itu, dengan lawan yang di atas kertas sedang limbung, menjadi kesempatan emas bagi pemain asal Inggris itu untuk menambah pundi-pundi golnya yang sudah berjumlah tiga sejauh ini.

Prediksi Susunan Pemain

Newcastle United (5-4-1): Dubravka; Krafth, Lascelles, Schar, Dummett, Willems; Almiron, Ki Sung-yueng, Longstaff, Atsu; Joelinton.

Manchester United (4-2-3-1): Young, Lindelof, Maguire, Tuanbeze; Mctominay, Pogba; Pereira, Lingard, James; Rashford.