Bursa Transfer

Syarat untuk Manchester United jika Ingin Datangkan Jadon Sancho

Jumat, 4 Oktober 2019 19:15 WIB
Editor: Juni Adi
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester United tertarik untuk kembali melakukan perburuan, terhadap wonderkid milik Borussia Dortmund yaitu Jadon Sancho.

Lini depan Manchester United yang dihuni oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial musim ini tampil sangat mengecewakan. Hal itu bisa dilihat dari produktivitas gol mereka di Liga Inggris, yang baru mencetak 9 gol dari 7 laga. 

Performa buruk tersebut tak lepas dari perginya sejumlah pemain bernaluri menyerang yang sudah punya pengalaman, di bursa transfer musim panas lalu seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan.

Kehilangan dua pemain tersebut mulai dirasakan dampaknya oleh Manchester United, setelah mereka mengalami kering gol dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris melawan Arsenal (1-0), West Ham (0-2) dan Leicester City (1-0).

Kondisi tersebut memaksa pelatih Ole Gunnar Solskjaer, berencana untuk mendatangkan pemain berposisi menyerang pada bursa transfer musim dingin nanti di Januari.

Salah satu incarannya adalah wonderkid Borussia Dortmund yang tengah naik daun, Jadon Sancho. Sejatinya Solskjaer sudah mengincar sang pemain sejak musim panas lalu. 

Namun, Ole lebih fokus untuk mengamankan jasa tiga pemain lain yang juga ingin didatangkan semisal Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace, Harry Maguire dari Leicester City, dan Daniel James dari Swansea. 

Karena Sancho akan menjadi transfer prioritas pada Januari nanti, pihak Manchester United pun telah menyiapkan dana fantastis sekitar 100 juta euro atau Rp1,5 triliun.

Akan tetapi, keinginan Solskjaer untuk mengamankan jasa pemain asal Inggris itu bakal menemui kendala. Pasalnya, Sancho mengungkapkan masih ingin bermain di Liga Champions menurt laporan Daily Mail.

Sementara Manchester United, saat ini bermain di Liga Europa setelah musim lalu hanya bisa finis di klasemen akhir Liga Inggris pada peringkat ke-6

Jadon Sancho sendiri musim ini masih tampil impresif di ajang Bundesliga. Dari enam pertandingan yang sudah dilakoninya, ia mampu mencetak 3 gol dan 5 assist.