Liga Italia

Menakar Peluang Wakil Indonesia di Ganda Putri Denmark Open 2019: Semifinal Lagi?

Sabtu, 5 Oktober 2019 15:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merayakan kelolosan ke babak semifinal Chinese Taipei Open, Jumat (06/09/19). Copyright: © PBSI
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merayakan kelolosan ke babak semifinal Chinese Taipei Open, Jumat (06/09/19).

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Denmark Open 2019 akan mulai bergulir 15 Oktober mendatang. Indonesia lagi-lagi cuma menempatkan satu wakil di sektor ganda putri, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal memulai turnamen BWF World Tour Super 750 itu dari babak pertama. Di babak ini, Greysia/Apriyani bertemu lawan dari Malaysia, yakni pasangan Vivian Hoo/Yap Chang Wen. 

Greysia/Apriyani yang turun sebagai unggulan kelima diprediksi mendapat perlawanan cukup ketat dari pasangan Malaysia ini. 

Walau begitu, Greysia/Polii diyakini dapat melewati hadangan Vivian/Yap Cheng. Vivian Hoo/Yap Cheng Wen sendiri saat ini duduk di peringkat ke-20 BWF. 

Jika berhasil melewati hadangan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, Greysia/Apriyani kemungkinan besar bakal menghadapi pasangan asal Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin. 

Secara rekor, Greysia/Apriyani memang masih unggul, namun pasangan Korea satu ini kerap menyulitkan Greysia/Apriyani. 

Di ajang Thailand Open, Agustus 2019 lalu, Greysia/Apriyani dikalahkan oleh Chang Ye Na/Kim Hye Rin dengan tiga set 21-9, 21-23, 19-21. 

Jika sanggup melewati hadangan pasangan Korea Selatan, maka Greysia/Apriyani kemungkinan besar dinanti oleh pasangan Jepang Ayaka Sakuramoto/Yukiko Takahata atau wakil China, Chen Qing Chen/Jia Ya Fan.  

Keduanya adalah lawan sulit. Terutama wakil China, Chen Qing Chen/Jia Ya Fan yang saat ini jadi unggulan kelima. Ada kemungkinan Greysia/Apriyani tersingkir di babak perempatfinal. 

Namun, tentu kita berharap yang terbaik. Jika bertempur dalam kondisi maksimal, bukan tak mungkin Greysia/Arpiyani bisa tembus ke semifinal.

Andai lolos ke semifinal, lawan pun makin sulit. Di bracket undian berikutnya, ada pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Jika unggulan kedua ini lolos ke semifinal, maka jadi tantangan besar buat Greysia/Apriyani. 

Secara rekor, Greysia/Apriyani masih kalah cukup telak dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Di Denmark Open 2019 ini pun sepertinya Greysia/Apriyani akan kembali kalah dan terhenti di semifinal.