Bola Internasional

Dua Striker UEA Berpeluang Cetak Rekor saat Lawan Timnas Indonesia

Minggu, 6 Oktober 2019 12:16 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© siamsport.th
Striker Timnas UEA, Ali Mabkhout dan Ahmed Khalil. Copyright: © siamsport.th
Striker Timnas UEA, Ali Mabkhout dan Ahmed Khalil.

INDOSPORT.COM - Dua striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout dan Ahmed Khalil, berpeluang mencatatkan rekor kala menghadapi Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kedua striker tersebut hanya butuh satu gol lagi untuk menjadi top skor sepanjang masa UEA. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Adnan Al Taiyani, striker yang telah pensiun sejak 1997 silam.

Ali Mabkhout dan Ahmed Khalil sendiri saat ini sama-sama mengemas 51 gol untuk UEA. Bedanya, jika Ahmed mengemas semua gol itu dalam 103 laga, Ali hanya butuh 80 pertandingan saja.

Ali juga sedang on fire bersama UEA. Dia adalah sosok yang membuat skut berjuluk The Falcons itu meraih kemenangan 1-2 atas Malaysia dengan sumbangan dua golnya.

Mantan top skor Liga UEA musim 2016/17 itu diprediksi akan menjadi tumpuan lini depan UEA untuk menghadapi Timnas Indonesia. Hansamu Yama dan kolega harus lebih waspada karena kemampuan kaki kanan dan kiri yang sama baiknya.

Pertandingan antara UEA versus Indonesia akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/19). Skuat Garuda sudah berada di Dubai sejak Kamis (03/10/19) waktu setempat.