Liga Indonesia

Kecewa dengan Wasit, Supardi Sebut Persib Bandung Kalah Terhormat

Minggu, 6 Oktober 2019 05:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir saat pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18-05-2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir saat pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18-05-2019).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/2019). 

Walaupun, hasil akhir tidak seusai dengan harapan, karena tim tuan rumah mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1, melalui gol bunuh diri Nick Kuipers (26') dan eksekusi penalti Beto Goncalves (64'). 

"Selamat untuk Madura United dengan tiga poinnya. Kita sudah bermain baik, kita kalah dengan terhormat," tegas Supardi seusai pertandingan. 

Supardi mengungkapkan kekecewaannya kepada wasit Faulur Rosy yang memimpin pertandingan Liga 1 pekan ke-22 antara Madura United vs Persib Bandung. Menurutnya, wasit banyak mengeluarkan keputusan yang menguntungkan tuan rumah. 

Salah satu yang menjadi sorotan, yakni wasit memberikan penalti kepada Madura United, setelah Achmad Jufriyanto dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti kepada Diego Assis. 

Kinerja wasit yang banyak mengeluarkan keputusan kontroversial, menurut Supardi sangat merugikan dan jika terus dibiarkan maka sepak bola Indonesia akan sulit untuk maju. 

"Terus terang saya kecewa dengan kepemimpinan wasit, terlalu banyak keputusan yang merugikan kita. Untuk apa kita latihan setiap hari, pagi sore, main bola seperti ini, mau kemana arah sepak bola kita, kalau seperti ini," ungkapnya.