Liga Indonesia

Laga Kacau, Asprov PSSI Jatim Ancam Hentikan Kompetisi Liga 3

Minggu, 6 Oktober 2019 20:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Kantor Asprov PSSI Jatim, Selasa (15/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Kantor Asprov PSSI Jatim, Selasa (15/1/19).

INDOSPORT.COM Asosiasi pengurus provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, mengancam menghentikan kompetisi Liga 3 2019. Hal ini dikarenakan pada kompetisi tersebut banyak ditemukan kejadian memalukan, di mana suporter masuk ke dalam lapangan.

Suporter masuk ke dalam lapangan saat pertandingan tuan rumah Probolinggo United vs Persis Jember. Pada pertandingan itu suporter tuan rumah masuk ke lapangan dan menyerang pemain Persid Jember.

Kemudian pada pertandingan Nganjuk Ladang menjamu Persibo United juga demikian. Suporter tuan rumah masuk ke tengah lapangan dan menyerang ofisial pertandingan.

"Kejadian ini sangat mengecewakan dan memalukan dunia pesepakbolaan di Jawa Timur. Apalagi beberapa hari yang lalu Kapolda sudah mengumpulkan semua suporter di Jawa Timur," kata Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin pada Minggu (06/10/19).

Untuk itu, Amir mengimbau kepada klub peserta kompetisi Liga 3 Jawa Timur untuk bisa lebih memperhatikan suporter timnya. Namun apabila tidak sanggup, Amir tidak segan untuk menghentikan kompetisi.

"Setelah berkoordinasi dengan ketua, wakil ketua dan para anggota komite eksekutif Asprov PSSI Jawa Timur, bila kejadian ini terulang liga akan kami hentikan," tutup Amir.

Sekadar untuk diketahui, kompetisi Liga 3 Jawa Timur sudah bergulir mulai 27 Juni 2019 yang lalu. Pertandingan pembuka mempertemukan PSM Kota Madiun vs Persibo Bojonegoro di Stadion Wilis, Madiun.