Liga Indonesia

Nyalakan Flare, Kapten Madura United Sayangkan Selebrasi Berlebihan Suporter

Minggu, 6 Oktober 2019 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Greg Nwokolo sangat menyayangkan aksi suporter Madura united yang merayakan kemenangan Shopee Liga 1 2019 atas Persib Bandung secara berlebihan. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Greg Nwokolo sangat menyayangkan aksi suporter Madura united yang merayakan kemenangan Shopee Liga 1 2019 atas Persib Bandung secara berlebihan.

INDOSPORT.COM - Greg Nwokolo sangat menyayangkan aksi suporter Madura united yang merayakan kemenangan di Shopee Liga 1 2019 atas Persib Bandung secara berlebihan di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu 5 Oktober malam.

Euforia kemenangan seperti membuat suporter setia tim Laskar Sapeh Kerrab lupa untuk menahan diri. Segelintir suporter Madura United menyalakan dua flare yang berada di dua sudut tribun Utara dan Selatan, beberapa menit pasca peluit panjang.

Tak pelak, aksi itu pun menimbulkan ancaman sanksi Komdis PSSI. Denda hingga ratusan juta pun bisa jadi dialami Madura United, lantaran pelanggaran itu sudah menjadi pengulangan, alias pernah dilakukan di kesempatan sebelumnya.

"Saya sendiri tidak melihat adanya flare di lapangan. Ya, urusannya memang lain kalau soal flare," bilang Greg Nwokolo.

Maka dari itu, dia sangat menyayangkan aksi tersebut di laga vs Persib Bandung. Pasalnya, jika ada sanksi berupa denda maupun bentuk lainnya, tentu saja tim yang sangat dirugikan atas ulah segelintir suporter itu.

"Tapi, kalau memang ada flare, sebaiknya jangan diulangi lagi ke depannya. Mari jaga kandang kita sama-sama," pinta kapten tim Laskar Sapeh Kerrab tersebut.

Aksi penyalaan flare memang bukan kali pertama dilakukan suporter Madura United. Sanksi berupa percobaan pertandingan tanpa penonton plus denda Rp100 juta sudah pernah dialami MU, imbas dari pelanggaran serupa kala menjamu Arema FC di Stadion Gelora Madura Pamelingan, 20 Juli yang lalu