Liga Indonesia

Laga Persebaya vs Borneo FC, Pikal Bertekad Perbaiki Rapor

Senin, 7 Oktober 2019 19:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal berbincang dengan Bejo Sugiantoro di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal berbincang dengan Bejo Sugiantoro di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal menghadapi Borneo FC pada Jumat (11/10/19) nanti dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion GBT. Menjelang laga tersebut, pelatih Wolfgang Pikal sudah menargetkan untuk timnya supaya bisa meraih kemenangan.

Target yang diberikan Wolfgang Pikal untuk anak didiknya memang cukup wajar. Bagaimana tidak dari 10 kalo pertandingan yang sudah mereka lalui, Bajul Ijo hanya meraih tiga kemenangan dan tujuh hasil seri di kandang.

"Ini pertandingan yang cukup aneh karena hanya tiga kali kemenangan. Tentu melihat ini kami ingin menang dan menambah catatan positif ketika kita bermain di kandang," kata Wolfgang Pikal pada Senin (7/10/19).

Target yang dicanangkan Pikal untuk bisa meraih tiga poin di kandang Stadion Gelora Bung Tomo tentunya sudah dia pikirkan juga. Salah satunya dengan memperbaiki sejumlah problem yang saat ini dialami Bajul Ijo.

Ya, problem itu soal finishing touch dan beberapa hal yang lain. Pikal mengevaluasi problem ini setelah laga terakhir Persebaya Surabaya saat lawan Barito Putera pada Sabtu (28/9/19) kemarin.

"Hari ini kita latihan finishing dan crossing sedikit strategi untuk melawan Borneo FC, tadi kita bikin play attacking. Minggu ini kita utamakan latihan menyerang agar konversi gol kita lebih banyak, karena kita ingin bikin gol di kandang," tutup Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya Surabaya.