Liga Indonesia

11 Hari, Persiapan Ideal Bali United Menyambut Laga Sulit Kontra Borneo FC

Selasa, 8 Oktober 2019 15:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan intruksi pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (5/8/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan intruksi pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (5/8/19).

INDOSPORT.COM - Bali United tidak khawatir meski baru saja memberikan liburan panjang kepada para pemainnya. Sebanyak 11 sesi latihan akan mereka maksimalkan sebelum menjalani laga tandang kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10/19).

Fadil Sausu dkk. telah kembali mengikuti latihan pada Senin (7/1/19) sore. Dalam latihan di Lapagan Trisakti Legian, para pemain terlihat cukup bugar sehingga membuat tim pelatih Bali United tak khawatir.

Pelatih Stefano Cugurra mengatakan bahwa program fisik menjadi fokus dan prioritas di awal persiapan Bali United. Setelah itu, barulah materi teknik dan taktik diberikan.

"Selama 11 hari saya pikir cukup. Semua sudah latihan fisik, pemain terlihat dalam kondisi bagus selama latihan. Artinya, mereka tetap berlatih selama liburan kemarin," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, usai memimpin latihan.

Penting bagi Bali United untuk mempersiapkan diri dengan maksimal mengingat Borneo FC merupakan tim yang memberikan perlawanan sengit pada pertemuan pertama. Kubu tuan rumah hanya bisa menang tipis 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 28 Agustus silam.

"Borneo FC itu tim bagus. Kami sudah tahu kualitas mereka. Ketika di kandang, mereka belum pernah kalah. Artinya, Borneo FC termasuk tim yang kuat," pungkas Teco.

Sekadar mengingatkan, Bali United masih kokoh memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan keunggulan 10 poin dari rival terdekat, Madura United.