Liga Indonesia

Jarak Laga Berdekatan, Bali United Bimbang Putuskan Panggil 4 Pilar Timnas

Selasa, 8 Oktober 2019 14:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Bali United belum pasti memboyong empat pilar timnas Indonesia ke Samarinda menyambut laga kontra Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, 18 Oktober mendatang. Alasannya tidak lain karena jarak pertandingan yang saling berdekatan.

Perubahan agenda timnas Indonesia sejatinya cukup menguntungkan Bali United. Kepindahan pertandingan melawan Vietnam ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10/19), membuat mereka lebih mudah memantau kebugaran Wawan Hendrawan dkk.

Namun, jarak yang terlalu dekat membuat Bali United belum berpikir memboyong Wawan, Ricky Fajrin, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly. Rombongan akan berangkat ke Samarinda pada 16 Oktober atau sehari setelah timnas Indonesia bertanding.

"Saya pikir jaraknya terlalu dekat, dari tanggal 15 Oktober menuju 18 Oktober. Klub lain yang bermain tanggal 19 atau 20 mungkin situasinya lebih bagus. Punya waktu lebih untuk bersiap diri," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Senin (7/10/19).

Pertimbangan Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra tak melulu soal laga menjamu Vietnam. Sebelum itu, mereka terbang ke Dubai untuk melawan Uni Emirat Arab, Kamis (10/10/19), sehingga stamina pemain diyakini akan terkuras di perjalanan.

"Kami harus lihat kondisinya setelah pertandingan melawan Vietnam. Baru setelah itu kami mengambil keputusan," tandas mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Bila situasu tak memungkinkan, Bali United masih punya pengganti yang kualitasnya tak beda jauh. Samuel Reimas dkk. sudah memulai persiapan di Lapangan Trisakti Legian, Badung pada Senin (7/10/19).