Liga Indonesia

Indonesia Lawan Vietnam Resmi di Bali, Klub Internasional Berpeluang Menyusul

Minggu, 6 Oktober 2019 11:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Keputusan PSSI memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk laga Timnas Indonesia melawan Vietnam akan berefek positif bagi sepak bola Pulau Dewata. Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini membuka kran kedatangan klub internasional.

Hal ini diungkapkan legenda sepak bola Bali, Wayan Sukadana. Mantan kapten tim Gelora Dewata ini menyebut sejak lama Bali sudah diincar oleh klub-klub internasional. 

Namun, beberapa tahun lalu, stadion yang ada di Kabupaten Gianyar belum layak. Kini, setelah dikelola manajemen Bali United, rumput dan beberapa fasilitas pendukung sudah memenuhi standar AFC dan FIFA.

"Saya yakin setelah pertandingan Indonesia lawan Vietnam, banyak pertandingan internasional akan digelar di Bali. Dari dulu, klub Eropa mau datang ke Bali, tapi fasilitasnya belum memenuhi syarat. Sekarang lapangan sudah bagus, pasti banyak yang akan datang," ucap Wayan Sukadana kepada redaksi INDOSPORT.COM, Sabtu (05/09/19) sore.

Pria yang kini membesut Perseden Denpasar ini pun menilai penunjukkan Bali sebagai markas Timnas Indonesia sebagai sinyal positif. Sejak kehadiran Bali United, atmosfer sepak bola Pulau Dewata terus meningkat.

"Ini perlu diapresiasi. Bali sekarang menjadi salah satu kiblat sepak bola Indonesia. Timnas sudah main di Bali. Kepercayaan dari pihak luar harus kita jaga," tutur Wayan Sukadana.