Bola Internasional

Sentil Harga Tiket Timnas Indonesia, Media Vietnam: Kemahalan!

Sabtu, 5 Oktober 2019 13:42 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Bong da
Penggemar Timnas Vietnam Menyalakan Suar di Asian Games 2018 Copyright: © Bong da
Penggemar Timnas Vietnam Menyalakan Suar di Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Harga tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam menjadi sorotan media Vietnam. Mereka mangklaim harga tiket pertandingan terlalu mahal.

Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 15 Oktober 2019. Pertandingan itu nantinya akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Menurut media Vietnam, Bongda.vn, PSSI akan menjual tiket penonton pertandingan dalam lima kategori. Harga paling murah adalah Rp125 ribu dan paling mahal Rp1 juta rupiah.

Harga itu dinilai terlalu tinggi oleh Bongda.vn. Jika tidak diturunkan, mereka memprediksi bahwa Alberto Goncalves dan kolega akan kehilangan dukungan penuh dari suporternya sendiri.

"Pertandingan melawan Vietnam (pada 15 Oktober), PSSI memutuskan untuk mengubah tempat dari Jakarta ke Bali dan menaikkan harga tiket. Suporter dapat memilih satu dari lima kategori: 125.000, 175.000, 350.000, 750.000, dan tertinggi Rp 1.000.000," tulis Bongda.vn.

"Ini adalah harga yang cukup mahal yang melebihi dompet rata-rata para pendukung Indonesia. Ini akan menyebabkan kerugian besar bagi pasukan McMenemy ketika mereka tidak akan mendapat dukungan penuh," imbuhnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) lebih dulu, sebelum menjamu Vietnam. Skuat Garuda wajib meraih poin jika ingin mendongkrak posisi dari dasar klasemen Grup G.

1