Bola Internasional

Adaptasi Perbedaan Waktu, Timnas Indonesia Bertekad Raih Hasil Bagus Lawan UEA

Jumat, 4 Oktober 2019 12:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy bertekad membawa Timnas Indonesia meraih hasil bagus pada laga menghadapi Uni Emirat Arab. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy bertekad membawa Timnas Indonesia meraih hasil bagus pada laga menghadapi Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur jelang pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA). Skuat Garuda bertekad bangkit dan meraih hasil bagus pada laga kali ini.

Rombongan Timnas Indonesia tiba di Dubai pada Kamis (03/10/19) pagi watu setempat. Setelah beristirahat, Andritany Ardhiyasa dan kolega kemudian langsung menjalani latihan pada sore hari.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan bahwa para pemainnya membutuhkan adaptasi begitu tiba di Dubai. Apalagi, ada perbedaan waktu antara UEA dengan Jakarta.

“Kondisi pemain bagus, meski sedikit lelah karena terbang semalaman. Ada perbedaan waktu tiga jam dengan Jakarta. Jadi harus beradaptasi agar pemain nyaman,” tutur McMenemy, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia memang sengaja berangkat lebih awal ke UEA agar para pemain bisa beradaptasi dengan lingkungan negara Jazirah Arab tersebut. Selain itu, dengan datang lebih awal, Simon McMenemy juga punya cukup waktu untuk mempersiapkan timnya.

“Kami sedikit memiliki pekerjaan hari ini. Para pemain mencari tahu bagaimana kami bermain dan memastikan kami bisa bermain maksimal demi hasil bagus,” imbuh juru taktik asal Skotlandia tersebut.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab pada pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10/19) mendatang.

Indonesia saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup G setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Malaysia dan Thailand pada pertandingan sebelumnya. Sementara Uni Emirat Arab berada di peringkat dua dengan koleksi tiga poin.