Liga Indonesia

Simon McMenemy Cadangkan Andritany Kontra UEA?

Rabu, 2 Oktober 2019 14:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dikabarkan bisa mencadangkan kiper Andritany Ardhiyasa saat Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Simon McMenemy, memutuskan memanggil tiga kiper untuk laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G kontra Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober mendatang. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho, dan Wawan Hendrawan.

Dua nama terakhir di atas merupakan muka baru di Timnas Indonesia. Sebab, di dua laga kualifikasi sebelumnya kontra Malaysia dan Thailand, Simon memanggil Angga Saputra dan Teja Paku Alam.

Lantas dari tiga kiper terbaru, siapakah yang akan dimainkan sebagai pemain utama, apakah masih tetap Andritany ataukah pendatang baru, Wawan Hendrawan?

Menyoal hal itu, Simon pun memberikan penjelasan. Ia mengatakan belum memiliki keputusan, sebab masih harus melihat kondisi para pemain hingga saat terakhir sebelum pertandingan.

"Semuanya, tiga kiper ini sama peluangnya untuk dimainkan," tuturnya singkat.

Pemilihan kiper utama Timnas Indonesia memang belakangan menjadi sorotan, terutama saat laga kontra Malaysia dan Thailand. Andritany yang dipasang di bawah mistar gawang dinilai tampil mengecewakan dan harus kebobolan enam gol dalam dua laga tersebut.

Tak hanya itu, penampilan Andritany bersama Persija pun masih belum stabil. Pemilik nomor punggung 26 itu bahkan diejek oleh suporter Timnas Indonesia maupun mendapat kritikan keras dari Jakmania.