Liga Indonesia

Manahati Lestusen dan 3 Pemain 'Mangkir' di Latihan Perdana Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Rabu, 2 Oktober 2019 10:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang pertandingan Pra Piala Dunia melawan Timnas UEA di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (02/11/19) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang pertandingan Pra Piala Dunia melawan Timnas UEA di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (02/11/19)

INDOSPORT.COM - Timnas senior Indonesia menjalani latihan perdana, Rabu (02/10/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta menjelang keberangkatan ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Dari 25 pemaim yang dipanggil, saat ini hanya ada 22 nama yang baru bergabung.

Media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra, menjelaskan ada tiga nama yang absen pada latihan kali karena alasan yang berbeda. Tiga nama yang dimaksud adalah Novri Setiawan, Yanto Basna dan Beto Goncalves. Tak hanya ketiga nama tersebut, kapten Tira Persikabo, Manahati Lestusen juga absen.

Novri dilaporkan mengalami cedera dan belum bisa bergabung, sedangkan Yanto Basna akan berangkat langsung dari Thailand menuju UEA, dan Beto baru akan menyusul belakangan karena izin membela klubnya, Madura United terlebih dahulu.

"Novri kabarnya cedera, mungkin penggantinya atau seperti apa bisa ditanya sama coach Simon McMenemy," bukanya.

"Kalau Basna akan berangkat dari Thailand, sedangkan Beto menyusul, dia izin membela klubnya dulu karena ada dispenisasi buat klub yang empat pemainnya dipanggil," imbuh Bandung.

Laga Timnas Indonesia kontra UEA akan berlangsung pada 10 Oktober nanti. Laga ini sangat penting bagi skuat Garuda lantaran di dua laga sebelumnya Indonesia selalu menelan kekalahan dari Malaysia dan Thailand.

Raihan kemenangan atas UEA menjadi harga mati bagi Indonesia jika ingin membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%