Liga Indonesia

Persebaya Sumbang Pemainnya Ke Timnas Indonesia, Ini Rinciannya

Selasa, 1 Oktober 2019 22:19 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© otaviodutra5_indonesia/INDOSPORT
Otavio Dutra, salah satu pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil Timnas Indonesia. Copyright: © otaviodutra5_indonesia/INDOSPORT
Otavio Dutra, salah satu pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil menyumbangkan delapan pemainnya untuk membela Timnas Indonesia berlaga. Adapun delapan pemain dari Bajul Ijo yang saat ini dipanggil Timnas Indonesia membela beberapa kategori.

Empat pemain mendapatkan TC U-19 diantaranya, Moch Supriadi, Brylian Aldama, Rizky Ridho dan Ernando. Kemudian disusul pemain Persebaya Surabaya yang TC Timnas U-23 yaitu, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto.

Terakhir untuk Timnas Senior, Hansamu Yama dan Otavio Dutra. Nah untuk nama yany terakhir yakni Otavio Dutra meski namanya sudah tercatat untuk membela Timnas Indonesia senior.

Pemain ini masih belum bisa langsung merapat, penyebabnya Dutra belum menyelesaikan proses administrasinya sebagai WNI. "Dutra masih belum gabung. Saat ini ada tujuh pemain yang dapat panggilan Timnas," kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman, Selasa (1/10/19).

"Dutra belum bisa gabung karena masih mengurus administrasinya," lanjutnya. Sementara itu dari Otavio Dutra sendiri, usai dia sah menjadi WNI tentunya bapak satu anak ini senang.

Dia berharap proses administrasinya segera selesai dan bisa segera bergabung Timnas Indonesia. "Saya masih tunggu proses, setelah itu selesai baru saya bisa membela Timnas Indonesia," ujar Otavio Dutra, bek tengah Persebaya Surabaya.