Liga Italia

Dikecam Terkait Komentar Seksisme, Direktur AS Roma Akhirnya Minta Maaf

Selasa, 8 Oktober 2019 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo AS Roma. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo AS Roma.

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi, meminta maaf setelah mengatakan bahwa sepak bola merupakan permainan kaum pria bukan semacam kelas balet anak perempuan kecil.

Komentar bernada seksisme tersebut disampaikan Petrachi setelah Roma bermain imbang 1-1 kontra Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020 di Stadion Olimpico, Minggu (6/10/19).

Rupanya, dia kesal dengan Roma hanya bermain imbang setelah gol Nikola Kalinic di menit akhir dianulir karena diduga lebih dulu mendorong bek Cagliari ke kiper Robin Olsen.

Namun, siapa sangka komentar tersebut mendapat kritikan dari sejumlah penggemar, terutama kaum hawa di Italia, di mana ada yang menganggaap Petrachi sudah ketinggalan jaman.

“Saya minta maaf jika seseorang merasa tersinggung dengan kata-kata saya,” kata Petrachi melalui postingan di akun resmi Giallorossi, Selasa (08/10/19) dini hari WIB.

“Bukan bermaksud untuk mengklaim sepak bola hanya untuk pria dan bukan untuk wanita. Sepak bola untuk semua orang dan di AS Roma kami sangat bangga dengan tim wanita kami dan untuk mempromosikan sepak bola wanita,” lanjutnya.

Hasil imbang dengan Cagliari membawa AS Roma hanya memetik satu poin dan tertahan di peringkat lima klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020 dengan perolehan 12 poin.