Liga Indonesia

Buang Jauh-jauh Pikiran Pelesir, Bhayangkara FC U-20 Fokus Kejar Tiket Final

Rabu, 9 Oktober 2019 08:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih dan pemain Barito Putera serta Bhayangkara FC saat berfoto bersama dalam jumpa pers di  Inna Grand Bali Beach Hotel, Selasa (8/10/19) siang. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih dan pemain Barito Putera serta Bhayangkara FC saat berfoto bersama dalam jumpa pers di Inna Grand Bali Beach Hotel, Selasa (8/10/19) siang. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Supriyanto, mengingatkan para pemainnya untuk fokus menjelang laga kontra Barito Putera di semifinal Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20, Rabu (9/10/19), malam. The Young Guardian datang ke Bali bukan untuk berwisata.

Partai seru bakal tersaji dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bhayangkara FC berambisi untuk kembali menembus partai final mengekor keberhasilan di kategori U-16 beberapa waktu lalu.

Supriyanto pun memastikan skuatnya sudah melakukan persiapan dengan maksimal. Kini, tinggal para pemain berjuang keras agar mendapatkan hasil bagus.

"Kami telah memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa kami datang bukan untuk pelesir. Target kami adalah memenangi pertandingan. Bila ingin lolos ke final, kami harus kerja keras," ucap Supriyanto dalam jumpa pers di Inna Grand Bali Beach Hotel, Selasa (8/10/19).

Meski belum pernah bertemu sebelumnya, Supriyanto sudah menganalisis permainan Barito Putera. Strategi pun disusun untuk mengantisipasi kelebihan dan memanfaatkan kelemahan lawan.

"Kami sudah mempersiapkan taktik dan strategi. Semoga anak-anak bisa mengaplikasikan hal itu dalam pertandingan nanti," tukas Supriyanto.

Bhayangkara FC kontra Barito Putera bukan satu-satunya laga sengit di semifinal Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20. Masih ada PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya yang tentu tak kalah menarik.