Liga Indonesia

Menang 5-0, Persib Bandung Putri Langsung Fokus Hadapi Persija Jakarta

Rabu, 9 Oktober 2019 02:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PERSIB.co.id/Rivan Mandala
Persib Bandung Putri merayakan kemenangan telak 5-0 atas PSS Sleman Putri di laga perdana Liga 1 Putri 2019, Senin (07/10/19) kemarin. Copyright: © PERSIB.co.id/Rivan Mandala
Persib Bandung Putri merayakan kemenangan telak 5-0 atas PSS Sleman Putri di laga perdana Liga 1 Putri 2019, Senin (07/10/19) kemarin.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian mengapresiasi penampilan anak asuhnya saat menghadapi PSS Sleman, pada laga perdana Liga 1 Putri 2019 Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (07/10/19). 

Menurutnya, pada pertandingan tersebut anak asuhnya bisa menikmati jalannya laga dan bermain lepas, walaupun pertandingan tersebut merupakan laga perdana Liga 1 Putri 2019 bagi timnya. 

Selain itu, pemain bisa menampilkan permainan terbaiknya, sehingga pada pertandingan tersebut Persib bisa meraih kemenangan dengan skor telak 5-0.

"Saya tidak ada penekanan kepada anak-anak, saya bilang kalian tampil enjoy. Permainan anak-anak sendiri jadi timbul, agresif, skill mereka untuk pertandingan perdana," kata Ibas sapaan akrabnya ketika dihubungi INDOSPORT, Selasa (08/10/2019).

Meski begitu, Ibas menilai masih ada kekurangan yang harus dibenahi, agar di pertandingan selanjutnya menghadapi Persija di Stadion Maguwoharjo, Rabu (09/10/19) anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal. 

"Kekurangannya kemarin laga perdana biasanya nervous, tapi anak-anak Alhamdulillah bisa tampil impresif. Ya ada juga kelemahan yang harus diperbaiki terutama dari segi support pemain masih kurang," jelasnya. 

Satu hari menjelang laga kontra Persija, Putri Biru julukan Persib Putri hanya melakukan recovery. Karena, jeda pertandingan dari laga sebelumnya hanya satu hari. 

"Kalau untuk kita jelang hadapi Persija, mungkin kebugaran, pemain tidak ada latihan cuman mereka recovery, conditioning, relax, karena kemarin kemarin pertandingan cukup berat," jelasnya.