Liga Indonesia

Dihajar Tira Persikabo Tujuh Gol, Ini Penjelasan Pelatih PSIS

Kamis, 10 Oktober 2019 12:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga Liga 1 Putri Indonesia 2019 antara PS Tira vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga Liga 1 Putri Indonesia 2019 antara PS Tira vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Tim putri PSIS Semarang menelan kekalahan telak dalam lanjutan Liga 1 Putri Indonesia 2019. Anak asuh Satrio Pratomo itu dihajar tujuh gol tanpa balas oleh Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (08/10/19) kemarin.

Sebelumnya, tim putri PSIS dihajar Persija Jakarta, 1-4 di laga perdana. Hasil itu menjadi awal yang kurang baik bagi tim putri Laskar Mahesa Jenar.

Tujuh gol Tira Persikabo dicetak Priskila Mega, Hanipah Halimatusyaidah, Regina Herdiyanta, Safira Ika, Baiq Amiatun, Helsya Maeisyaroh, serta brace Insyafadya.

Pelatih PSIS putri, Satrio Pratomo menjelaskan kondisi timnya yang memang minum persiapan. Banyaknya gol yang bersarang ke gawang timnya juga tak lepas dari mental yang mudah jatuh.

"Seperti halnya saat melawan Persija, faktor mental sudah turun, tidak percaya diri. Pemain sudah down setiap kemasukan," kata Satrio dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Yang pasti kami sudah memberikan yang terbaik. Melawan Persib (Bandung) fokus kami hanya mengembalikan mental, nothing to lose saja," tambah dia.

Bagi PSIS, kekalahan telak itu membuatnya terbenam di dasar klasemen. Bahkan tercatat gawang PSIS sudah jebol 11 kali dalam dua pertandingan.