Liga Indonesia

Sebut Rafly Asrul Istimewa, Pelatih PSM U-16 Peringatkan Tiga Hal

Kamis, 10 Oktober 2019 11:58 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar U-16, Muhammad Irfan Rahman, angkat bicara mengenai pemainnya Muhammad Rafly Asrul. Rafly dinobatkan sebagai top skor Elite Pro Academy U-16 2019 dengan 14 gol.

Berdasarkan pengakuan Irfan saat dihubungi INDOSPORT via sambungan telepon seluler, pemain asal Kabupaten Enrekang tersebut merupakan pemain yang memiliki bakat istimewa. 

"Anak ini sangat istimewa. Dia bisa menjadi top skor dengan posisinya sebagai gelandang, biasanya kan dari posisi penyerang yang jadi top skor," ungkap Irfan.

Selain itu, Irfan juga menyebut Rafly merupakan pemain yang sangat sabar dan mendengar arahan pelatih. Oleh karena itu, Irfan berpesan tiga hal kepada Rafly.

"Kebanyakan pemain muda sekarang hancur karena sosial media, pujian yang banyak, dan pengaruh orang-orang disekitarnya. Semoga Rafly tidak terganggu tiga hal itu," harap Irfan.

Atas capaian tersebut, Rafly terpilih ke dalam 24 pemain Garuda Select II yang akan menimba ilmu selama 6 bulan di Inggris dan Italia.

Rafly tidak sendiri, bersama dua rekannya yakni Edgar Amping dan Renaldi, ketiganya telah berangkat ke Inggris Rabu (09/10/19) kemarin.