Liga Indonesia

Tiba di Inggris, Ini yang Dirindukan Penggawa Garuda Select II

Kamis, 10 Oktober 2019 20:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret para peserta angkatan kedua dari Garuda Select tahun 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret para peserta angkatan kedua dari Garuda Select tahun 2019.

INDOSPORT.COM – Program pembinaan sepak bola usia muda bertajuk Garuda Select telah memasuki musim kedua.

Para pemain terpilih telah tiba di Inggris pada Kamis (10/10/19) untuk menimba ilmu sepak bola bersama pelatih berpengalaman, Dennis Wise dan Des Walker.

Pada Garuda Select II ini, tim pelatih telah melakukan serangkaian seleksi di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 hingga mendapatkan 18 nama pemain muda terpilih dari seluruh Indonesia, untuk menjalani pelatihan selama tujuh bulan hingga April 2020 mendatang.

Selanjutnya, akan ada enam alumni Garuda Select musim lalu yang akan bergabung ke Inggris dan melanjutkan pelatihan di Negeri Ratu Elizabeth, meski harus menunaikan tugasnya di Timnas Indonesia U-19 terlebih dahulu.

Keenam pemain tersebut adalah Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Brylian Aldama, Fajar Fathurrahman, serta Andre Oktaviansyah. Mereka masih memiliki agenda di Timnas U-19 yang akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Menariknya, 18 pemain yang baru tiba di Inggris lebih awal, justru mengaku saat ini sudah rindu dengan suasana di Tanah Air, termasuk kiper Garuda Select II, Yogi Hermawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tim Garuda Select ke 2. Kiper : Yogi Hermawan Erlangga Setyo #GarudaSelect

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

“Yang paling dikangenin di Indonesia, yang utama sih keluarga, karena sekarang sudah jauh. Yang kedua, jelas makanan,” ungkap Yogi Hermawan seperti dilansir dari laman Super Soccer.

“Kalau pacar kan belum ada, nggak usah dipikirin lah, yang penting fokus di sana (Inggris), belajar di sana, semoga cepat beradaptasi,” tukas penggawa Barito Putera U-16 tersebut.

Proses adaptasi para pemain di Inggris juga kerap kali menjadi sorotan, termasuk oleh alumni Garuda Select lainnya, Amiruddin Bagas Kaffa.

“Harus cepat beradaptasi, karena di sini sama di sana (Inggris) beda. Cuaca mungkin jadi masalah pertama-tama, jadi kita harus cepat beradaptasi. Selanjutnya harus adaptasi dengan makanan juga,” jelas Bagas Kaffa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (10/10/19)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%