Liga Indonesia

Hadapi BaBel United di Liga 2, PSMS Medan Krisis Pemain

Jumat, 11 Oktober 2019 19:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra.

INDOSPORT.COM - Ambisi PSMS Medan untuk meraup 3 poin dalam partai tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 Wilayah Barat kontra Aceh BaBel United diprediksi bakal tidak mudah.

Pasalnya, dalam laga yang digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, itu PSMS tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar mereka, baik karena akumulasi kartu kuning ataupun cedera.

"Kondisi kami dalam kondisi sedikit timpang. Artinya, ada beberapa pemain yang tidak bisa main, baik karena akumulasi, sakit dan cedera," kata pelatih PSMS, Jafri Sastra, dalam temu pers jelang pertandingan, Jumat (11/10/2019).

Jafri menyebut pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning yakni Bruno Casimir dan Kesuma Satria Yudhistira. Lalu, Ilham Fathoni yang sakit demam serta Andre Oki Sitepu yang belum begitu fit usai sakit demam.

"Selain itu, juga ada yang cedera seperti Legimin Raharjo dan Rendi Saputra. Serta satu pemain kita yang gabung ke Timnas U-23, Natanael Siringoringo," tambah Jafri.

Meski sejumlah pemainnya tidak bisa turun, lanjut Jafri, tapi ia telah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tetap memberikan kontribusi yang maksimal, siapapun yang main.

Sebab, target utama PSMS di laga melawan BaBel United adalah meraih poin penuh demi menjaga kans finish di posisi empat besar klasemen akhir wilayah barat atau lolos ke babak 8 besar.

"Yang penting kita besok harus fokus agar bisa menang. Apapun kondisinya. Intinya siap tempur. karena laga ini sangat menentukan bagi kita. Seperti yang saya bilang tadi, kita sendiri yang menentukan nasib kita, bukan tim lain," pungkas Jafri Sastra selaku pelatih PSMS Medan.