Liga Indonesia

Resmi! CEO PSIS Terpilih Jadi Ketua PSSI

Jumat, 11 Oktober 2019 21:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSIS
Yoyok Sukawi ketika memberi sambutan di acara Muskot PSSI Kota Semarang di Hotel Candi View, Jumat (11/10/2019). Copyright: © Media PSIS
Yoyok Sukawi ketika memberi sambutan di acara Muskot PSSI Kota Semarang di Hotel Candi View, Jumat (11/10/2019).

INDOSPORT.COM - Yoyok Sukawi akhirnya terpilih menjadi ketua Askot PSSI Kota Semarang periode 2019-2023 setelah berhasil memenangkan pemilihan pada acara Muskot Asosiasi PSSI Kota Semarang di Hotel Candi View, Semarang, Jumat (11/10/2019).

Sebelumnya, Yoyok Sukawi telah mendaftarkan diri pada Senin (7/10/2019) lalu dengan alasan ada banyak pihak yang mendorongnya untuk turun gunung membenahi sepak bola di kota yang identik dengan Tugumudanya tersebut.

Pria yang juga menjabat CEO PSIS Semarang ini mengalahkan ketua sebelumnya yakni Supriyadi dalam proses pemilihan yang dilakukan oleh 25 klub anggota Askot PSSI Kota Semarang.

Dengan terpilihnya Yoyok Sukawi, maka ia akan mengemban tugas baru selama empat tahun ke depan dan memiliki tanggung jawab untuk memajukan sepak bola di Kota Semarang.

Yoyok juga berjanji akan menjawab amanah dari klub-klub anggota yang mempercayainya untuk memegang pucuk pimpinan Askot PSSI Kota Semarang.

"Ini sebuah amanah dari klub-klub internal PSIS untuk memimpin Askot dan memperbaiki organisasinya, ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya," ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (11/10/2019) malam.

Selain itu, CEO PSIS ini juga akan melakukan langkah-langkah cepat usai terpilih menjadi ketua Askot PSSI Kota Semarang.

"Ada beberapa langkah-langkah cepat yang akan kami lakukan, pertama kami akan bentuk kepengurusan segera, sesuai amanah muskot kita diberi waktu dua minggu.

Kedua setelah kepengurusan terbentuk, segera kami akan agendakan rapat kerja bersama seluruh anggota untuk membuat program kerja tahunan," beber Yoyok Sukawi.

Selain itu, Yoyok Sukawi juga berjanji akan rutin menggelar liga antar klub anggota yang akan dimulai lagi pada tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%