Bola Internasional

Timnas Indonesia Kalah Telak 0-5 dari UEA, Ini Alasan Simon McMenemy

Jumat, 11 Oktober 2019 05:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PSSI
Simon McMenemy saat konferensi pers usai Timnas Indonesia dibantai telak 5-0 oleh UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (11/10/19) malam WIB. Copyright: © PSSI
Simon McMenemy saat konferensi pers usai Timnas Indonesia dibantai telak 5-0 oleh UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (11/10/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan telak nan memalukan dengan skor 5-0 dari UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, tapi Simon McMenemy punya alasannya sendiri.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku bahwa tim asuhannya sangat sulit untuk mengembangkan permainan karena lawan yang dihadapi di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tadi malam memang bagus.

Ya, UEA bermain dengan sangat tenang memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh para pemain asuhan Simon McMenemy. Ali Mabkhout bahkan mencetak hattrick ke gawang Wawan Hendrawan.

Meski begitu, Simon McMenemy berdalih bahwa lawan punya persiapan lebih matang dibanding Timnas Indonesia. Menurutnya, para pemain sudah berusaha yang terbaik.

"Sulit memang menghadapi tim bagus, mereka lebih siap, matang dan kondisi 100%. Kondisi pemain kami tidak 100%, karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu yang cukup singkat," ucap Simon saat konferensi pers kepada awak wartawan.

Lebih lanjut lagi, Simon McMenemy menyebut semua pihak, termasuk para pemain Timnas Indonesia sudah menunjukkan usaha terbaiknya, sama seperti di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui, kekalahan dari UEA ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua zona Asia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy harus menderita kekalahan di dua laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia dan Thailand di awal September lalu.

Pertandingan selanjutnya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, bakal menyajikan laga kandang Timnas Indonesia vs Vietnam pada Selasa (15/10/19) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
80%