Liga Indonesia

Tekuk Bali United, Arema FC Kunci Posisi Runner-up Grup B Liga 1 Putri

Sabtu, 12 Oktober 2019 16:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Arema FC Putri, Alief Syafrizal dan Syafira Azzahra. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Arema FC Putri, Alief Syafrizal dan Syafira Azzahra.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan untuk mengunci posisi runner-up Grup B dalam gelaran Liga 1 Putri 2019 setelah menekuk Bali United dengan skor 1-0 dalam matchday keempat seri pertama kompetisi, Sabtu (12/10/19).

Gol Sheva Imut Furyzcha pada menit ke-44 menjadi satu-satunya pembeda laga pagi tadi. Arema FC kini mengoleksi sembilan poin dan menempel ketat Persipura Jayapura yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 12 poin pasca menggulung Persebaya Surabaya 5-1.

"Saya mengapresiasi kerja keras anak-anak. Hasil ini sangat penting sebagai modal kami menatap Liga 1 Putri 2019 seri berikutnya," cetus pelatih Alief Syafrizal dalam konferensi pers pasca-laga di Kompleks Agrowisata Kusuma, Kota Batu.

Bagi tim berjulukan Ongis Kodew itu, kemenangan atas Bali United sekaligus memenuhi target happy ending seri pertama. Arema FC Putri bahkan mencatat rekor tiga kemenangan beruntun.

Sempat kalah 0-2 dari Persipura Jayapura di laga perdana, Arema FC kemudian berhasil bangkit. Tiga kemenangan beruntun dicatat masing-masing atas Persebaya Surabaya (2-0) dalam Derby Jatim, serta 1-0 atas PSM Makassar dan Bali United.

"Melawan Bali United juga menentukan posisi tim di peringkat kedua klasemen Grup B dalam pertandingan terakhir di seri pertama ini," tandas Alief Syafrizal.

Kendati demikian, jalan Serli Anggraini dkk. menapaki semifinal Liga 1 Putri 2019 masih sangat terjal. Arema FC masih harus merampungkan 12 laga dalam tiga seri berikutnya untuk mengumpulkan poin lebih banyak lagi.