Liga Indonesia

Tiga Pemain Junior Persebaya Berpotensi Naik Kelas

Sabtu, 12 Oktober 2019 20:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2019, Wolfgang Pikal tampaknya tengah melirik pemain-pemain junior Bajul Ijo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2019, Wolfgang Pikal tampaknya tengah melirik pemain-pemain junior Bajul Ijo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2019, Wolfgang Pikal tampaknya tengah melirik pemain-pemain junior Bajul Ijo. Setidaknya ada tiga pemain junior itu yang bakal naik kelas ke tim senior pada tahun ini.

Mereka adalah Koko, Zulfikar dan Kemaluddin. Ketiga pemain itu untuk sementara belum bisa membela tim senior. Pasalnya mereka tengah membela Persebaya U-20 yang saat ini tengah berjuang untuk menjadi juara di final elite pro Academy (EPA) 2019 lawan Barito Putera U-20.

"Saya sudah kenal tiga pemain itu, kualitasnya cukup baik. Mereka sangat potensial dan menurut saya untuk tahun depan bisa masuk skuat," kata Wolfgang Pikal pada Sabtu (12/10/19).

Sekedar untuk diketahui, ketiga pemain ini sebenarnya sejak awal diperkenalkan sebagai skuat Persebaya. Namun mereka belum bisa menembus di skuat utama. Penyebabnya apalagi jika bukan persaingan antar pemain Bajul Ijo yang sangat ketat di dalamnya.

Ketiganya pun juga sudah ikut berlatih dengan Persebaya dalam beberapa kali kesempatan. Hanya saja menjelang laga final EPA 2019, Pikal tidak bisa memasukkan ketiga pemain ini.

"Kalau sekarang belum, karena saya pernah komunikasi dengan pelatih U-20 (Uston Nawawi). Dia minta tolong tiga pemain jangan diikutkan latihan karena sedang fokus final," tutupnya.