Liga Indonesia

Ditangani Eks Pelatih Persib B, PSIM Yogyakarta Usung Aura Positif

Minggu, 13 Oktober 2019 10:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajemen PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan Liestiadi Sinaga sebagai pelatih baru kepada awak media di Ayola Tasneem Convention Hotel, Yogyakarta, Kamis (10/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajemen PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan Liestiadi Sinaga sebagai pelatih baru kepada awak media di Ayola Tasneem Convention Hotel, Yogyakarta, Kamis (10/10/19).

INDOSPORT.COM - Laga krusial akan dijalani PSIM Yogyakarta saat menjamu Persatu Tuban pada lanjutan Grup Timur Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (12/10/19). Hanya ada satu target yang diusung tuan rumah yakni tiga poin.

Kemenangan akan memperpanjang asa tim Laskar Mataram untuk lolos ke babak 8 besar. Tak hanya itu, poin penuh juga sekaligus menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi.

Hanya memiliki kesempatan berlatih dua kali, pelatih anyar PSIM, Liestiadi mengusung optimistis tinggi. Dirinya juga berbincang dengan asisten pelatih Erwan Hendarwanto yang dianggap sebagai 'pahlawan' tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg selama beberapa musim terakhir.

"Dua hari ini saya lebih banyak berdiskusi dengan Mas Erwan, terutama cara bermain PSIM itu seperti apa. Karena hal-hal baik musim lalu harus dipertahankan," kata Liestiadi.

"Musim kemarin bisa bertahan dari minus sembilan. Untuk itu, kondisi tersebut diharapkan bisa memacu motivasi untuk tampil baik," tambah eks Pelatih Bltar Bandung United alias Persib B itu.

Mantan pelatih PSM Makassar itu mengklaim sudah mengantongi kekuatan tim lawan. Dirinya bersama para pemain duduk bersama untuk menganalisa permainan Persatu yang di laga terakhir menghajar Mitra Kukar tiga gol tanpa balas.

"Motivasi mereka tentu berlipat setelah kemenangan kemarin. Apalagi Persatu berjuang untuk keluar dari zona degradasi," ujar dia.